Mutasi dan Kenaikan Pangkat

       I. PERSYARATAN MUTASI

      A. Persyaratan Mutasi antar Organisasi Perangkat Daerah

  1. Surat Permohonan dari yang bersangkutan
  2. Surat Rekomendasi dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang menerima.
  3. Surat Rekomendasi dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang melepas.
  4. Fotocopy sah Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  5. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  6. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  7. Fotocopy sah Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  8. Fotocopy sah SKP, penilaian capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir.

     B. Persyaratan Rekomendasi Melepas dari Pemerintah Kabupaten Lingga untuk              Usulan Mutasi Keluar dari Pemerintah Kabupaten Lingga.

  1. Surat Permohonan dari yang bersangkutan
  2. Persetujuan Menerima PNS ( Surat Rekomendasi ) dari Bupati / Wali Kota yang dituju.
  3. Surat Rekomendasi dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang melepas.
  4. Fotocopy sah Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  5. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  6. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  7. Fotocopy sah Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  8. Fotocopy sah SKP, penilaian capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir.

     C. Persyaratan Rekomendasi Menerima di Pemerintah Kabupaten Lingga untuk              Usulan Mutasi Masuk ke Pemerintah Kabupaten Lingga.

  1. Surat Permohonan dari yang bersangkutan
  2. Fotocopy sah Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  3. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  4. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  5. Fotocopy sah Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  6. Fotocopy sah SKP, penilaian capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir.

      II. PERSYARATAN KENAIKAN GAJI BERKALA

  1. Fotocopy SK Kenaikan Gaji Berkala Terakhir.
  2. Fotocopy SK Kenaikan Pangkat Terakhir.
  3. Fotocopy SK Jabatan Terakhir.
  4. Fotocopy SK Mutasi dan SK Penempatan terakhir.

     III. PERSYARATAN KENAIKAN PANGKAT

  1. Bagi Pegawai Negeri Sipil yang menduduki jabatan Struktural dan pangkatnya masih 1 (satu) tingkat dibawah jenjang pangkat terendah yang ditentukan untuk jabatan itu, sebagaimana daftar tabel berikut:

Untitled

dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, apabila:

  • Telah 1 (satu) tahun dalam pangkat terakhir.
  • Telah 1 (satu) tahun dalam jabatan struktural yang didudukinya atau,
  • Telah 4 (empat) tahun dalam pangkat terakhir walaupun belum 1 (satu) tahun dalam jabatan yang didudukinya.
  • Nilai capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir sekurang-kurangnya bernilai baik

         2. Bagi Pegawai Negeri Sipil yang menduduki jabatan Struktural dan pangkatnya                   telah mencapai jenjang pangkat terendah yang ditentukan untuk jabatan itu,                       dapat dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi, apabila telah 4 (empat) tahun               dalam pangkat terakhir.

        3. Bagi Pegawai Negeri Sipil yang menduduki jabatan Fungsional tertentu dapat                      dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi apabila:

  1. Sekurang-kurangnya telah 2 (dua) tahun dalam pangkat terakhir.
  2. Telah memenuhi Angka Kredit yang ditentukan.
  3. Nilai capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir sekurang-kurangnya bernilai baik.

     4. Berkas usulan kenaikan pangkat tersebut, disampaikan kepada Badan                                   Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Lingga melalui Unit Kerja masing-masing,                   untuk naik golongan IV/c sampai ke IV/e sebanyak 5 (lima) rangkap, untuk naik               golongan IV/a dan IV/b sebanyak 3 (Tiga) rangkap, sedangkan untuk golongan I/a             sampai golongan III/d sebanyak 2 (dua) rangkap.

    5. Seluruh berkas usulan harus dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

    6.  Lampirkan Surat Pengantar dari Kepala OPD yang mengusulkan Pegawai di                     Lingkungan Unit Kerjanya serta cantumkan Nomor Handphone Pegawai yang                 diusulkan tersebut, jika terdapat kesalahan dan kekurangan berkas agar mudah                  untuk menghubunginya.

    7.  Berkas usulan disusun sesuai urutan persyaratan dan fotocopy berkas usulan               yang dilampirkan harus jelas dan bisa dibaca.

Daftar kelengkapan berkas usulan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil sebagai berikut:

  1. Kenaikan Pangkat Reguler

      Berkas usulan disusun berdasarkan urutan  persyaratan, sebagai berikut :

  1. Fotocopy sah Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  2. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  3. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  4. Fotocopy sah Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  5. Fotocopy sah SKP, penilaian capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir.
  6. Surat Keterangan Melaksanakan Tugas Tambahan/Kreativitas dari Pejabat Berwenang jika melaksanakan hal tersebut.
  7. Fotocopy sah Surat Tanda Lulus Ujian Dinas (STLUD) Tk.I atau Tk.II/Sertifikat Diklat PIM setara / Ijazah setara jika Pindah Golongan Ruang ke Golongan III/a atau IV/a.
  8. Fotocopy sah SK pembebasan sementara dalam jabatan fungsional tertentu jika sebelumnya menduduki jabatan fungsional tertentu (JFT).
  9. Fotocopy sah SK Izin Belajar / Tugas Belajar oleh pejabat berwenang jika meningkatkan pendidikan.
  10. Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat berwenang jika memperoleh ijazah baru.
  11. Dokumen yang menunjukkan telah berstatus lulus pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi jika memperoleh Ijazah baru. (http://forlap.ristekdikti.go.id/profil mahasiswa).
  12. Fotocopy sah Akreditasi Program Studi yang diikuti jika memperoleh Ijazah baru dan pada Ijazah tidak tercantum tingkat Akreditasi.
  13. Khusus kenaikan pangkat reguler yang sedang tugas belajar dan sebelumnya tidak menduduki jabatan struktural / fungsional, melampirkan fotocopy sah Daftar Nilai Akademik 2 (dua) tahun terakhir dari perguruan tinggi tempat tugas belajar.
  14. Fotocopy sah Surat Penempatan Kembali jika sebelumnya Melaksanakan Tugas Belajar.
  15. Fotocopy sah SK Mutasi dan SK Penempatan, sebagai berikut :
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Kepala BKN atau Gubernur.
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Bupati.
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang Mutasi dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Penempatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.
  1. Fotocopy sah SK Kenaikan pangkat terakhir dan SK pengangkatan dalam jabatan atasan langsung jika atasan langsungnya berbeda setelah Penetapan Penilaian Prestasi Kerja terakhir.
  2. Fotocopy Ijazah terakhir yang tertera di SK terakhir untuk peremajaan data di SAPK, bagi yang tidak mengalami peningkatan pendidikan. (Tanpa legalisir).

 

B. Kenaikan Pangkat Pilihan

  1. Kenaikan Pangkat Jabatan Struktural

Berkas usulan disusun berdasarkan urutan  persyaratan, sebagai berikut :

  1. Fotocopy sah Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  2. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  3. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  4. Fotocopy sah Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  5. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan dalam Jabatan Terakhir dan Surat Pernyataan Pelantikan.
  6. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan dalam Jabatan Lama Sebelum Jabatan Terakhir dan Surat Pernyataan Pelantikan.
  7. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pertama kali dalam jabatan dan surat pernyataan pelantikan eselon sebelumnya jika diangkat dalam jabatan terakhir yang eselonnya lebih tinggi.
  8. Fotocopy sah SKP, penilaian capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir.
  9. Surat Keterangan Melaksanakan Tugas Tambahan / Kreativitas dari Pejabat Berwenang jika melaksanakan hal tersebut.
  10. Fotocopy sah STLUD Tk.II / Sertifikat Diklat PIM III / Ijazah S.2 jika pindah Golongan Ruang ke IV/a
  11. Fotocopy sah SK pembebasan sementara dalam jabatan fungsional tertentu jika sebelumnya menduduki jabatan fungsional tertentu (JFT).
  12. Fotocopy sah SK Izin Belajar / Tugas Belajar oleh pejabat berwenang jika meningkatkan pendidikan.
  13. Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat berwenang jika memperoleh ijazah baru.
  14. Dokumen yang menunjukkan telah berstatus lulus pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi jika memperoleh Ijazah baru. (http://forlap.ristekdikti.go.id/profil mahasiswa).
  15. Fotocopy sah Akreditasi Program Studi yang diikuti jika memperoleh Ijazah baru dan pada Ijazah tidak tercantum tingkat Akreditasi.
  16. Fotocopy sah Surat Penempatan Kembali jika sebelumnya Melaksanakan Tugas Belajar.
  17. Fotocopy sah SK Kenaikan pangkat terakhir dan SK pengangkatan dalam jabatan atasan langsung jika atasan langsungnya berbeda setelah Penetapan Penilaian Prestasi Kerja terakhir.
  18. Fotocopy sah SK Mutasi dan SK Penempatan, sebagai berikut :
  •  Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Kepala BKN atau Gubernur.
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Bupati.
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang Mutasi dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Penempatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.
  1. Fotocopy Ijazah terakhir yang tertera di SK terakhir untuk peremajaan data di SAPK, bagi yang tidak mengalami peningkatan pendidikan. (Tanpa legalisir).

 

  1. Jabatan Fungsional Tertentu

Berkas usulan disusun berdasarkan urutan  persyaratan, sebagai berikut :

  1. Fotocopy sah Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  2. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  3. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  4. Fotocopy sah Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  5. Fotocopy sah SKP, penilaian capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir.
  6. Surat Keterangan Melaksanakan Tugas Tambahan / Kreativitas dari Pejabat Berwenang jika melaksanakan hal tersebut.
  7. Fotocopy sah SK Pengangkatan Pertama kali dalam jabatan fungsional tertentu, (bagi PNS yang pertama kali naik pangkat).
  8. Fotocopy sah Penetapan Angka Kredit (PAK) Dasar pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu.
  9. Fotocopy sah Sertifikat Diklat Dasar sesuai jenjang jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan.
  10. Fotocopy sah SK Kenaikan Jabatan jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan.
  11. Fotocopy sah SK pengangkatan dalam jenjang keahlian jika Pindah dari jenjang Terampil ke Ahli.
  12. Fotocopy sah Sertifikat Diklat/Uji Kompetensi Penjenjangan jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan.
  13. Fotocopy sah SK Pembebasan sementara karena tidak mampu mengumpulkan angka kredit dalam jangka waktu yang ditentukan atau karena alasan lainnya yang ditentukan dalam ketentuan Jabatan fungsional tertentu.
  14. Fotocopy sah SK Pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional tertentu jika sebelumnya pernah dibebaskan sementara dalam jabatan fungsional tertentu.
  15. Asli PAK pertahun atau sesuai ketentuan masing-masing jabatan fungsional tertentu (JFT), SK Inpassing PAK (Penyesuaian Penetapan Angka Kredit khusus Guru) serta fotocopy sah Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) pertahun atau sesuai ketentuan masing-masing jabatan fungsional tertentu (JFT), yang sudah dinilai dan ditandatangani sesuai prosedur penilaian DUPAK yang disusun mulai dari tahun terakhir dan dilanjutkan dengan tahun sebelumnya.
  16. Fotocopy SK Izin Belajar / Tugas Belajar oleh pejabat berwenang jika meningkatkan pendidikan.
  17. Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat berwenang jika memperoleh ijazah baru.
  18. Dokumen yang menunjukkan telah berstatus lulus pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi jika memperoleh Ijazah baru. (http://forlap.ristekdikti.go.id/profil mahasiswa).
  19. Fotocopy sah Akreditasi Program Studi yang diikuti jika memperoleh Ijazah baru dan pada Ijazah tidak tercantum tingkat Akreditasi.
  20. Fotocopy sah Surat Penempatan Kembali jika sebelumnya Melaksanakan Tugas Belajar.
  21. Fotocopy SK Mutasi dan SK Penempatan, sebagai berikut :
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Kepala BKN atau Gubernur.
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Bupati.
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang Mutasi dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Penempatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

22.  Bukti fisik pengembangan profesi bagi usulan kenaikan pangkat ke golongan IV/a    dan IV/b.

23. Dokumen lainnya yang diatur secara khusus dalam ketentuan masing-masing   jabatan fungsional tertentu (JFT) seperti SK Inpassing nama jabatan bagi JFT Guru.

24.  Fotocopy sah SK Kenaikan pangkat terakhir dan SK pengangkatan dalam jabatan  atasan langsung jika atasan langsungnya berbeda setelah Penetapan Penilaian           prestasi Kerja terakhir.

25.  Fotocopy Ijazah terakhir yang tertera di SK terakhir untuk peremajaan data di SAPK, bagi yang tidak mengalami peningkatan pendidikan. (Tanpa legalisir).

3. Kenaikan Pangkat Memperoleh STTB atau Ijazah.

Berkas usulan disusun berdasarkan urutan  persyaratan, sebagai berikut :

  1. Fotocopy sah Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  2. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  3. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  4. Fotocopy sah Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  5. Fotocopy sah SKP, penilaian capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir.
  6. Surat Keterangan Melaksanakan Tugas Tambahan / Kreativitas dari Pejabat Berwenang jika melaksanakan hal tersebut.
  7. Fotocopy sah SK Pengangkatan Pertama kali dalam jabatan fungsional tertentu, (bagi PNS yang pertama kali naik pangkat).
  8. Fotocopy sah Penetapan Angka Kredit (PAK) Dasar pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu.
  9. Fotocopy sah Sertifikat Diklat Dasar sesuai jenjang bagi jabatan fungsional tertentu (JFT) jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan.
  10. Fotocopy sah sertifikat Diklat alih kelompok jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan bagi jabatan fungsional tertentu (JFT).
  11. Fotocopy sah SK pengangkatan dalam jenjang keahlian bagi jabatan fungsional tertentu (JFT)  yang alih jenjang dari Terampil ke Ahli.
  12. Asli PAK pertahun atau sesuai ketentuan masing-masing jabatan fungsional tertentu (JFT) serta fotocopy sah Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) pertahun atau sesuai ketentuan masing-masing jabatan fungsional tertentu (JFT) yang sudah dinilai dan ditandatangani sesuai prosedur penilaian DUPAK yang disusun mulai dari tahun terakhir dan dilanjutkan dengan tahun sebelumnya.
  13. Fotocopy sah SK Pembagian jam mengajar 1 tahun terakhir bagi jabatan fungsional tertentu (JFT) Guru dan PNS yang melaksanakan tugas sebagai guru.
  14. Fotocopy sah Sertifikat Tanda Lulus Ujian Penyesuaian Ijazah (STLUPI) sesuai jenjang Pendidikan yang dimiliki bagi selain jabatan fungsional tertentu (JFT).
  15. Fotocopy sah SK Pemindahan dan SKP di unit kerja baru jika unit kerjanya berbeda dengan Penilaian Prestasi Kerja Terakhir.
  16. Uraian tugas yang ditetapkan oleh pejabat setingkat eselon II bagi selain jabatan fungsional tertentu (JFT).
  17. Fotocopy sah SK Pembebasan sementara jika sebelumnya menduduki jabatan fungsional tertentu (JFT).
  18. Fotocopy SK Izin Belajar belajar oleh pejabat berwenang.
  19. Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat berwenang.
  20. Dokumen yang menunjukkan telah berstatus lulus pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi jika memperoleh Ijazah baru. (http://forlap.ristekdikti.go.id/profil mahasiswa).
  21. Fotocopy sah Akreditasi Program Studi yang diikuti jika pada Ijazah tidak tercantum tingkat Akreditasi.
  22. Fotocopy SK Mutasi dan SK Penempatan, sebagai berikut :
    1. Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Kepala BKN atau Gubernur.
    2. Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Bupati.
    3. Bagi Pegawai Negeri Sipil yang Mutasi dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Penempatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.
  1. Fotocopy sah SK Kenaikan pangkat terakhir dan SK pengangkatan dalam jabatan atasan langsung jika atasan langsungnya berbeda setelah Penetapan Penilaian Prestasi Kerja terakhir.

 

4.  Kenaikan Pangkat Melaksanakan Tugas Belajar dan Sebelumnya Menduduki Jabatan Struktural atau Jabatan Fungsional Tertentu.

Berkas usulan disusun berdasarkan urutan  persyaratan, sebagai berikut :

  1. Fotocopy Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  2. Fotocopy Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  3. Fotocopy Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  4. Fotocopy Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  5. Fotocopy Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir.
  6. Fotocopy Daftar Nilai Akademik 1 (satu) atau 2 (dua) tahun terakhir dari Perguruan Tinggi Tempat Tugas Belajar.
  7. Surat Keterangan Melaksanakan Tugas Tambahan / Kreativitas dari Pejabat Berwenang jika melaksanakan hal tersebut.
  8. Fotocopy SK Pengangkatan dalam jabatan struktural atau jabatan fungsional tertentu (JFT) sebelum tugas belajar.
  9. Fotocopy SK Pembebasan sementara dari jabatan struktural atau jabatan fungsional tertentu (JFT).
  10. Fotocopy SK Tugas Belajar oleh pejabat berwenang.
  11. Fotocopy sah SK Kenaikan pangkat terakhir dan SK pengangkatan dalam jabatan atasan langsung jika atasan langsungnya berbeda setelah Penetapan Penilaian Prestasi Kerja terakhir.
  12. Fotocopy Ijazah terakhir yang tertera di SK terakhir untuk peremajaan data di SAPK, bagi yang tidak mengalami peningkatan pendidikan. (Tanpa legalisir).

5.  Kenaikan Pangkat Telah Selesai Mengikuti dan Lulus Tugas Belajar.

Berkas usulan disusun berdasarkan urutan  persyaratan, sebagai berikut :

  1. Fotocopy sah Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  2. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  3. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  4. Fotocopy sah Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  5. Fotocopy sah SKP, penilaian capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 tahun terakhir, jika setelah Tugas Belajar sudah kembali ditempatkan ke unit kerja.
  6. Fotocopy sah Daftar Nilai Akademik 1 (satu) tahun terakhir dari Perguruan Tinggi Tempat Tugas Belajar.
  7. Surat Keterangan Melaksanakan Tugas Tambahan / Kreativitas dari Pejabat Berwenang jika melaksanakan hal tersebut.
  8. Fotocopy sah SK Pengangkatan Pertama kali dalam jabatan fungsional tertentu, (bagi PNS yang pertama kali naik pangkat).
  9. Fotocopy sah Penetapan Angka Kredit (PAK) Dasar pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu.
  10. Fotocopy sah Sertifikat Diklat Dasar sesuai jenjang bagi jabatan fungsional tertentu (JFT) jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan.
  11. Fotocopy sah sertifikat Diklat alih kelompok jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan bagi jabatan fungsional tertentu (JFT).
  12. Fotocopy sah SK Kenaikan Jabatan jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan.
  13. Fotocopy sah SK pengangkatan dalam jenjang keahlian bagi jabatan fungsional tertentu (JFT)  yang alih jenjang dari Terampil ke Ahli.
  14. Fotocopy sah SK pembebasan sementara dalam jabatan fungsional tertentu jika sebelumnya menduduki jabatan fungsional tertentu (JFT).
  15. Fotocopy sah SK Pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional tertentu jika sebelumnya pernah dibebaskan sementara dalam jabatan fungsional tertentu.
  16. Asli PAK pertahun atau sesuai ketentuan masing-masing jabatan fungsional tertentu (JFT) serta fotocopy sah Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) pertahun atau sesuai ketentuan masing-masing jabatan fungsional tertentu (JFT), yang sudah dinilai dan ditandatangani sesuai prosedur penilaian DUPAK yang disusun mulai dari tahun terakhir dan dilanjutkan dengan tahun sebelumnya.
  17. Uraian Tugas yang ditetapkan oleh pejabat setingkat eselon II bagi selain jabatan fungsional tertentu (JFT).
  18. Fotocopy SK Tugas Belajar belajar oleh pejabat berwenang.
  19. Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat berwenang.
  20. Dokumen yang menunjukkan telah berstatus lulus pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi jika memperoleh Ijazah baru. (http://forlap.ristekdikti.go.id/profil mahasiswa).
  21. Fotocopy sah surat penempatan kembali setelah tugas belajar.
  22. Fotocopy sah Akreditasi Program Studi yang diikuti jika pada Ijazah tidak tercantum tingkat Akreditasi.
  23. Fotocopy sah SK Kenaikan pangkat terakhir dan SK pengangkatan dalam jabatan atasan langsung jika atasan langsungnya berbeda setelah Penetapan Penilaian Prestasi Kerja terakhir.

 

6. Kenaikan Pangkat PNS yang Dipekerjakan atau Diperbantukan secara penuh di Luar Instansi Induknya.

Berkas usulan disusun berdasarkan urutan  persyaratan, sebagai berikut :

  1. Fotocopy Kartu Pegawai / Kartu Pegawai Elektronik.
  2. Fotocopy Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil.
  3. Fotocopy Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil.
  4. Fotocopy Surat Keputusan Kenaikan Pangkat terakhir.
  5. Fotocopy SKP, penilaian capaian SKP dan Penilaian Prestasi Kerja PNS 2 (dua) tahun terakhir.
  6. Surat Keterangan Melaksanakan Tugas Tambahan / Kreativitas dari Pejabat Berwenang jika melaksanakan hal tersebut.
  7. Fotocopy SK dipekerjakan atau diperbantukan secara penuh diluar Instansi Induknya jika pertama kali diusulkan kenaikan pangkat setelah dipekerjakan atau diperbantukan.
  8. Fotocopy SK Pengangkatan dalam jabatan terakhir dan Surat Pernyataan Pelantikan bagi jabatan struktural.
  9. Fotocopy SK Pengangkatan Pertama kali dalam jabatan fungsional tertentu, (bagi PNS yang pertama kali naik pangkat).
  10. Fotocopy Penetapan Angka Kredit (PAK) Dasar pengangkatan dalam jabatan fungsional tertentu.
  11. Fotocopy sah Sertifikat Diklat Dasar sesuai jenjang bagi jabatan fungsional tertentu (JFT) jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan.
  12. Fotocopy SK Kenaikan Jabatan jika dipersyaratkan dalam peraturan perundangan bagi jabatan fungsional tertentu (JFT).
  13. Fotocopy SK pengangkatan dalam jenjang keahlian jika pindah dari jenjang Terampil ke Ahli bagi jabatan fungsional tertentu (JFT).
  14. Asli PAK pertahun atau sesuai ketentuan masing-masing jabatan fungsional tertentu (JFT) serta fotocopy Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) pertahun atau sesuai ketentuan masing-masing jabatan fungsional tertentu (JFT), yang sudah dinilai dan ditandatangani sesuai prosedur penilaian DUPAK yang disusun mulai dari tahun terakhir dan dilanjutkan dengan tahun sebelumnya.
  15. Fotocopy SK Izin Belajar / Tugas Belajar belajar oleh pejabat berwenang, jika meningkatkan pendidikan.
  16. Fotocopy Ijazah dan Transkrip nilai yang dilegalisir oleh pejabat berwenang, jika memperoleh ijazah baru.
  17. Dokumen yang menunjukkan telah berstatus lulus pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi jika memperoleh Ijazah baru.
  18. Fotocopy Akreditasi Program Studi yang diikuti jika pada Ijazah tidak tercantum tingkat Akreditasi.
  19. Bukti Fisik Pengembangan Profesi untuk usulan Kenaikan Pangkat ke Golongan IV/a dan IV/b bagi jabatan fungsional tertentu (JFT).
  20. Dokumen lainnya yang diatur secara khusus dalam ketentuan masing-masing jabatan fungsional tertentu (JFT), seperti Inpassing nama jabatan pada JFT Guru.
  21. Fotocopy sah SK Kenaikan pangkat terakhir dan SK pengangkatan dalam jabatan atasan langsung jika atasan langsungnya berbeda setelah Penetapan Penilaian Prestasi Kerja terakhir.

 

IV.  PERSYARATAN PENCANTUMAN GELAR PADA DATABASE SAPK

 Pencantuman gelar bagi PNS yang memperoleh ijazah setingkat lebih tinggi, bersama ini disampaikan sebagai berikut :

  1. Pencantuman gelar pada database SAPK dapat diproses apabila memenuhi ketentuan sebagai berikut :
    1. Ijazah tersebut tidak termasuk ijazah yang diperoleh dari program pendidikan yang dinyatakan oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tidak sah dan tidak memiliki civil effect terhadap pembinaan karir PNS.
    2. Memiliki SK Tugas Belajar atau Izin Belajar yang ditetapkan oleh Pejabat yang berwenang.
    3. Memiliki Akreditasi sesuai dengan ketentuan Tugas Belajar dan Izin Belajar yang dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
  2. Bagi Pegawai Negeri Sipil jabatan fungsional tertentu harus melampirkan fotocopy sah Penetapan Angka Kredit (PAK) sesuai ketentuan yang berlaku yang menunjukkan bahwa ijazah tersebut telah dinilai pada PAK tersebut.
  3. Untuk efektifitas dan efisiensi palayanan mutasi kepegawaian di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, maka usulan pencantuman gelar pada database SAPK diterima di pada bulan Mei dan November.
  4. Berkas Usulan tersebut disampaikan kepada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Lingga melalui Unit Kerja masing-masing sebanyak 2 (dua) rangkap, harus dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.

 

Berkas usulan disusun berdasarkan urutan persyaratan, sebagai berikut :

  1. Fotocopy sah SK Kenaikan Pangkat terakhir.
  2. Fotocopy sah Ijazah dan Transkrip Nilai.
  3. Fotocopy sah SK Tugas Belajar atau Izin Belajar oleh pejabat yang berwenang.
  4. Fotocopy sah Akreditasi Program Studi saat SK Tugas Belajar atau Izin Belajar ditetapkan.
  5. Dokumen yang menunjukkan telah Berstatus Lulus pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi. (http://forlap.ristekdikti.go.id/profil mahasiswa).
  6. Fotocopy sah PAK dan DUPAK sesuai ketentuan yang berlaku yang menunjukkan bahwa ijazah tersebut telah dinilai bagi PNS yang menduduki Jabatan Fungsional Tertentu.
  7. Fotocopy sah Surat Keputusan Pengangkatan dalam Jabatan Terakhir dan Surat Pernyataan Pelantikan bagi PNS yang menduduki Jabatan Struktural.
  8. Khusus bagi ijazah yang terindikasi diperoleh melalui kelas jauh/kelas khusus/kelas eksekutif harus melampirkan Surat Keterangan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi atau Kopertis sesuai wilayah tempat kelas jauh/kelas khusus/kelas eksekutif tersebut dilaksanakan yang menjelaskan bahwa Ijazah atas nama PNS yang diusulkan diperoleh secara sah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  1. Fotocopy sah SK Mutasi dan SK Penempatan, sebagai berikut :
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Kepala BKN atau Gubernur.
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang pindah antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Mutasi dari Bupati.
  • Bagi Pegawai Negeri Sipil yang Mutasi dari Provinsi/Kabupaten/Kota lain ke Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga harus melampirkan Surat Keputusan Penempatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

 

————————————————————————————————————————————-Berikut Ini Merupakan Edaraan untuk persyaratan Kenaikan pangkat periode Oktober 2017

Untuk Peryaratan, dapat di download dibawah

04011201

Download Persayaratan Kenaikan Pangkat


Masih dalam Tahap Perbaikan